3 Tempat Wisata Anti-Mainstream di Tokyo

Kalau minna-san ingin berwisata ke , ada banyak sekali pilihan objek wisata yang bisa minna-san pilih sesuai selera. Apabila minna-san menyukai seni, minna-san dapat mengunjungi museum-museum terkenal seperti Pulau Naoshima. Minna-san dapat menikmati pemandian air panas dan sajian kuliner lokal di ryokan jika menginginkan getaway yang tenang. Namun, bagaimana dengan minna-san yang menyukai pop culture Jepang?

Tempat-tempat seperti Roppongi, Harajuku, Omotesando, atau Shibuya mungkin sudah sangat populer untuk memuaskan minat minna-san tersebut. Apabila minna-san ingin mencari lokasi yang anti-mainstream tetapi juga tidak kalah kerennya dengan Shibuya yang terkenal, berikut ini adalah 3 lokasi wisata anti-mainstream di Tokyo yang patut masuk dalam daftar objek wisata yang wajib dikunjungi minna-san.

PPI Jepang atau Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang adalah organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Dan GATE adalah mitra resmi dari PPI Jepang. PPI Jepang mendukung GATE sebagai pintu untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antara Jepang-Indonesia. Info lebih lanjut: http://ppijepang.org/index.php

Shimokitazawa

Shimokitazawa, atau yang biasa disebut Shimokita, bisa menjadi alternatif lokasi untuk minna-san yang tidak terlalu menyukai kepadatan Shibuya. Shimokitazawa berada di barat Tokyo. Meski termasuk kota kecil, reputasinya sangat populer di kalangan anak muda. Lokasi ini memiliki banyak sekali gedung teater kecil, live house, bar, dan toko kaset bekas. Maka dari itulah, tempat ini amat digandrungi oleh kalangan hipster.

Apabila minna-san suka berbelanja, minna-san dapat menemukan toko pakaian bekas dan toko lainnya yang menjual barang-barang vintage dari tahun 70-an. Minna-san disarankan untuk berkunjung ke Shimokitazawa pada akhir Januari atau awal Februari saat Festival Tengu-matsuri.

Naka-Meguro

Ingin berfoto ria di pohon sakura? Naka-Meguro adalah tempat terbaik untuk minna-san! Naka-Meguro memiliki pohon-pohon sakura terbentuk sebagai barisan kanal. Tempat ini juga sangat cocok untuk minna-san yang mencari suasana tenang karena minna-san dapat berjalan-jalan santai atau bersepeda.

Ada banyak pula restoran di sekitar Naka-Meguro untuk minna-san yang suka wisata kuliner. Saat musim bunga sakura mekar, penduduknya mengadakan pesta barbekyu di bawah barisan pepohonan sakura yang bermekaran!

Ebisu

Ebisu adalah lokasi tersembunyi yang terletak tidak jauh dari Shibuya dan jalur kereta Yamanote. Tempat ini sering dilewatkan para turis karena lokasi wisata lainnya di sekitar Ebisu jauh lebih ramai. Ebisu terkenal akan restoran dan barnya untuk wisata kuliner dan minum-minum. Ebisu padat akan penduduk lokal dan expatriat yang berkunjung untuk makan-makan bersama.

Leave a Reply

%d bloggers like this: